Kamis, 25 Juni 2015

VISI MISI BILA MENJADI PRESIDEN

TUGAS MATA KULIAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (SOFTSKILL)

NAMA   : EKO NURRIZKY WICAKSONO
KELAS  : 2TB01
NPM      : 22313836

Visi dan Misi bila saya menjadi presiden
1.       Menjadikan Negara Indonesia sebagai Negara yang mandiri
Selama ini Negara Indonesia masih banyak menggunakan produk-produk luar negeri, seperti dalam bidang fashion, bahan baku makanan dan lain-lain. Seharusnya Negara Indonesia sudah harus mulai untuk mengembangkan produk-produk dalam negerinya. Beberapa potensi dalam negeri sebenarnya sudah banyak bermunculan, potensi-potensi tersebut lah yang harus dikembangkan demi kemajuan Negara ini.

2.       Menggratiskan biaya pendidikan dan kesehatan bagi rakyat Indonesia
Rakyat Indonesia saat ini masih banyak terdapat golongan menengah kebawah, yang sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk membantunya dalam hal biaya pendidikan dan biaya kesehatan mereka masing-masing. Dengan digratiskannya kedua biaya tersebut diharapkan semua kebutuhan mereka dalam hal pendidikan dan kesehatan dapat terpenuhi, sehingga mereka dapat hidup di Negara ini dengan tercukupi segala kebutuhannya.

3.       Meningkatkan potensi para remaja
Saat ini para remaja Indonesia sudah banyak yang memulai untuk berbisnis secara mandiri, hal ini perlu di dukung oleh pemerintah untuk dapat lebih meningkatkan potensi-potensi mereka. Kini sudah banyak toko-toko usaha kecil mandiri yang dibangun oleh sekelompok remaja yang pada awalnya hanya bertujuan untuk sekedar mencari uang tambahan di sela waktu luang mereka, namun bukan hal yang tidak mungkin bila hal ini dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang dapat bernilai ekonomis tinggi yang nantinya akan memberi pemasukan yang baik untuk Negara.

4.       Menonjolkan Indonesia di dunia Internasional
Seperti yang kita tahu bahwa citra Indonesia di dunia Internasional belum terlalu luas, banyak orang diluar sana yang mengetahui Negara Indonesia hanya karena keindahan pulau dewata bali nya, hal ini sangat disayangkan mengingat begitu banyak potensi-potensi yang dapat kita kembangkan dari Negara ini.
Salah satu potensi itu adalah “kekayaan budaya”, Negara Indonesia adalah Negara yang memiliki keberagaman budaya terbanyak di dunia, dari segi bahasa, budaya, pakaian, tempat tinggal dan lain-lainnya, keberagaman budaya tersebut tidak dimiliki oleh Negara lain, hal inilah yang dapat kita tonjolkan di dunia Internasional.

5.       Menekankan Pancasila sebagai budaya Bangsa
Saat ini kehidupan warga Negara Indonesia telah sedikit menjauh dari nilai-nilai pancasila yang sejak dulu telah diterapkan oleh leluhur-leluhur kita, sangat disayangkan bila kita hanya berdiam diri melihat semua kemunduran ini, korupsi merajalela, narkoba terjual bebas, perundang-undangan dilanggar, dan masih banyak perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari nilai-nilai pancasila lainnya.
Kehidupan ber-Pancasila sudah seharusnya kita perdalam dan kita realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar